Madrid Bantai Guangzhou Evergrande 7-1

Sami Khedira
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Real Madrid terlalu tangguh bagi lawannya Guangzhou Evergrande saat keduanya bertemu pada uji coba, Rabu, 3 Agustus 2011. Bertanding di Stadion Tianhe, Cina, Los Galacticos membantai tuan rumah dengan skor 7-1.

Real Madrid mengawali kemenangannya lewat gol Sami Khedira pada menit ke-6. Selanjutnya, giliran Mesut Ozil yang berhasil menggandakan keunggulan Madrid usai menerima umpan terobosan dari Sami Khedira pada menit ke-30.

Sebelum turun minum, Madrid kembali menyarangkan satu gol ke gawang tuan rumah. Kali ini lewat Karim Benzema yang mulai menemukan kembali penampilannya bersama Madrid. Benzema mencetak gol pada menit ke-38.

Unggul 3-0 hingga turun minum, Madrid tak mengendurkan permainannya di babak kedua. Karim Benzema bahkan berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke ke-47 sekaligus membawa Madrid unggul 4-0 atas Guangzhou Evergrande.

Madrid masih memegang kendali permainan. Namun sayang, pemain termahal di dunia Cristiano Ronaldo yang sebelumnya mendapat kecamaan dari media Cina belum berhasil memaksimalkan beberapa peluang emas yang didapatnya.

Setelah membentur mistar dan melebar di sisi kiri gawang tuan rumah, Ronaldo akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-55. Bahkan gol kelima Madrid ini lahir dari proses yang cukup cantik, karena lahir dari tumit kaki CR7.

Unggul 5-0, pelatih Jose Mourinho melakukan pergantian besar-besaran. Meski demikian, Madrid masih digdaya dan berhasil mencetak dua gol lagi, masing-masing lewat Jese pada menit ke-71 dan Angel Di Maria pada menit ke-83. Sedangkan gol balasan tuan rumah lahir dari kaki Y Yang pada menit ke-87.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024