Valdano: Mourinho Tidak Menghormati Madrid

Jose Mourinho (kiri) dengan Direktur Olahraga Madrid Jorge Valdano
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Kritikan yang mengarah pada entrenador Real Madrid, Jose Mourinho pasca insiden di Piala Super Spanyol lalu tak hanya datang dari kubu Barcelona. Mourinho juga mendapat 'serangan' dari mantan direktur olah raga Los Blancos, Jorge Valdano.

Valdano menilai jika tindakan Mourinho dengan mencubit asisten pelatih Barca, Tito Vilanova di Camp Nou lalu, sebagai sebuah tindakan yang justru tak menghormati Madrid. Insiden itu sendiri menjadi pusat perhatian media-media Spanyol bahkan dunia.

"Mari kita katakan bahwa apa yang terjadi sama sekali tidak menghormati Real Madrid atau Mourinho sendiri. Saya yakin tak satu orang pun senang dengan apa yang terjadi," ujar Valdano kepada ADN Deportes, Sabtu 20 Agustus 2011.

"Mourinho datang ke klub dengan sejarah 109 tahun dan tentu dia menjadi representatif sebuah klub dengan kultur sangat solid. Apa yang terjadi, tensi antara Real Madrid dan Barcelona semakin tinggi setelah semua orang berusaha mengurangi tekanan," lanjut Valdano.

Valdano yang telah mempersembahkan tiga gelar La Liga saat masih bermain untuk Madrid, tampaknya punya alasan lain untuk menyerang Mourinho. Bukan rahasia lagi jika Valdano kehilangan pekerjaan di Madrid setelah berseteru dengan entrenador asal Portugal itu.

Pukulan Valdano tak hanya seputar tindakan Mourinho. Valdano uga memuji kebijakan transfer sang rival, Barcelona. Valdano tanpa ragu menilai jika keputusan Barca memboyong Alexis Sanchez dari Udinese adalah keputusan tepat.

"Dia [Alexis] sangat cepat, dia juga melindungi bola dengan sangat mudah di mana itu sangat tidak normal untuk seorang pemain seperti dia dan itu telah diperlihatkan di pertandingan pertama. Saya pikir kedatangan Cesc Fabregas akan sangat penting bagi Alexis, sama juga untuk Lionel Messi," beber Valdano.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024