Mourinho Terancam Sanksi 12 Pertandingan

Jose Mourinho di leg kedua Piala Super Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Pelatih Real Madrid Jose Mourinho terancam 12 pertandingan menyusul keputusan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) yang akan melakukan investigasi terhadap aksi The Special One yang mencolok mata asisten pelatih Barcelona Tito Vilanova.

Meski pihak Barcelona tidak ingin mengadukan tindakan Mourinho di leg kedua Piala Super Spanyol tersebut, namun RFEF memutuskan untuk tetap melakukan investigasi. Sebelumnya RFEF sudah menghukum dua pemain Madrid, Marcelo dan Mesut Oezil, dan striker Barcelona David Villa yang mendapat kartu merah di laga tersebut.

"Kami akan mengevaluasi gambar yang kami dapat mengenai perilaku Jose Mourinho dan Franciso Vilanova. Dengan tindakan itu, bisa terjadi pelanggaran Pasal 98 atau Pasal 100 Kode Disiplin RFEF," demikian pernyataan resmi RFEF.

Jika terbukti melanggar Pasal 98 dan 100 RFEF, Guardian melansir pelatih asal Portugal itu terancam hukuman empat hingga 12 pertandingan. Sedangkan Vilanova, yang mendorong Mourinho, bisa terancam empat pertandingan setelah melanggar Pasal 111 dan 122 RFEF.

Tindakan mencolok mata Vilanova dilakukan Mourinho beberapa saat setelah Marcelo melakukan tekel keras terhadap Cesc Fabregas. Ditengah-tengah kericuhan, Mou kemudian menghampiri Vilanova dan mencolok mata asisten pelatih Josep Guardiola tersebut.

Barcelona sendiri memenangkan Piala Super Spanyol dengan agregat 5-4 setelah menang 3-2 pada leg kedua yang berlangsung di Camp Nou. Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, kedua tim bermain imbang 2-2.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!
Pemandangan Gunung Kembang, Wonosobo, Jawa Tengah.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Menghirup udara segar plus menikmati indahnya alam pengunungan, kebersihan menjadi salah satu faktor terpenting. Dan paket lengkap itu bisa ditemukan di Gunung Kembang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024