Xavi Akui Barcelona Ceroboh

Xavi Hernandez
Sumber :
  • SPAIN SPORT SOCCER

VIVAnews - Playmaker Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui timnya ceroboh ketika ditahan 2-2 oleh Real Sociedad di Stadion Anoeta dinihari tadi, Minggu 11 September 2011.

Barcelona sepertinya akan meraih kemenangan mudah lainnya ketika unggul dua gol atas Sociedad di babak pertama. Sebuah gol Xavi pada menit ke-10, berhasil digandakan oleh Cesc Fabregas dua menit kemudian.

Namun, di babak kedua permainan Barcelona menurun dan kecolongan dua gol. Imanol Agirretxe berhasil memperkecil ketinggalan menit ke-59, sebelum akhirnya Sociedad menyamakan kedudukan melalui gol Antoine Griezmann dua menit kemudian memanfaatkan blunder David Villa.

Alhasil Barcelona harus pulang dari Anoeta hanya dengan satu poin dan merelakan posisinya turun ke posisi tiga klasemen sementara La Liga dengan empat poin.

Xavi mengakui timnya ceroboh di babak kedua dan membiarkan Sociedad mengembangkan permainannya. Gelandang 31 tahun itu mengaku Barcelona bermain seperti tidak sepertinya di babak kedua.

"Kami melakukan dua kesalahan bodoh di lini pertahanan. Mereka memanfaatkan dua kesalahan kami. Sejak saat ini, kepercayaan diri mereka tumbuh dan mereka tampil lebih agresif," ujar Xavi melalui situs resmi Barcelona.

"Kami tidak mengharapkan hal tersebut. Kami mengontrol jalannya pertandingan sebelum gol pertama dan terlihat bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik," lanjut Xavi.

Sementara itu bek Daniel Alves mengaku bingung Barcelona mudah kebobolan di babak kedua. "Sangat sulit untuk dijelaskan. Ini pukulan bagi kami. Kami harus hati-hati di pertandingan selanjutnya. Sepakbola makin berat, karena mereka menyamakan kedudukan hanya dengan dua kesempatan yang mereka ciptakan," pungkas Alves. (eh)

Bintangi Series Main Api, Darius Sinathrya Minta Izin ke Istri dan Anak
Ilustrasi tersangka pelaku

Nekat Selundupkan Sabu 6 Kg, Tiga Warga Aceh Diringkus di Bandara Kualanamu

Dalam aksinya, tiga warga Aceh itu masing-masing membawa sabu seberat 2 kilogram di tas ransel mereka.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024