Valencia vs Barcelona

Guardiola Waspadai Kekuatan Valencia

barca milan
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAnews - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, mewaspadai Valencia yang akan menjamu timnya di Stadion Mestalla, Kamis 22 September 2011 dini hari WIB (siaran langsung tvOne mulai pukul 03.00 WIB). Valencia kini berstatus pemuncak klasemen sementara La Liga dengan 9 poin, sementara Barca bertengger di posisi 4 dengan 7 poin.

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

“Valencia adalah pemimpin klasemen saat ini dan mereka terlihat sangat kuat. Kami akan memasuki stadion di mana terdapat fans yang mendukung mereka,” ujar Guardiola seperti dilansir Soccerway.

“Mereka juga memiliki pelatih yang tangguh yang bisa menangani tim setelah ditinggal pemain semacam David Villa, David Silva, dan Juan Mata, membuat mereka sangat kompetitif, seperti yang mereka tunjukkan awal musim ini,” lanjutnya.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Tanpa kehadiran Gerard Pique yang belum pulih 100 % dari cedera, Barca akan sedikit meninggalkan lubang di lini pertahanan. Menyikapi hal itu, Guardiola menekankan keseimbangan pada timnya.

“Hal terpenting adalah bukan bermain dengan 4 pemain di belakang, namun menemukan keseimbangan yang memungkinkan kami melakukan penyerangan dan menguasai pertandingan di lapangan,” beber Guardiola.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

Pelatih Valencia, Unai Emery, bertekad mempertahankan posisi puncak klasemen dan menerapkan mentalitas pemenang.

“Hal pertama adalah kami harus percaya. Hal kedua adalah kami bisa menang,” ujar Emery seperti dilansir situs resmi Valencia.

“Kami menyambut pertandingan ini dengan mentalitas juara, kami juga mempraktikkannya di lapangan. Kami dapat melakukannya, kami percaya pada diri kami sendiri dan ini kesempatan kami untuk bersinar,” kata Emery.

Perkiraan Susunan Pemain

Valencia (4-2-3-1): Guaita; Bruno, Ruiz, Rami, Jordi Alba; Banega, Albelda; Canales, Jonas, Pablo; Soldado

Barcelona (4-3-3): Valdes; Dani Alves, Puyol, Mascherano, Abidal; Xavi, Busquets, Fabregas; Thiago, Messi, Villa


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya