Guardiola Bela Laporta dari Serangan Rosell

barca milan
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAnews - Entrenador Barcelona, Josep Guardiola mencoba membela Joan Laporta dari serangan penggantinya Sandro Rosell. Pasalnya, Laporta lah yang berjasa mengangkat Guardiola menjadi pelatih Barca.

Sebelumnya Laporta, mantan presiden Barca, mendapat serangan dari Rosell yang kini menjadi penerusnya sebagai orang nomor satu di klub Catalunya itu. Kritikan ini semakin memicu perseteruan antara Laporta dan Rosell.

Menurut Rosell, Laporta menjadi orang yang paling bertanggung jawab dari pembelian terburuk Barca saat mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dari Inter Milan dan melepas Samuel Eto'o ke Giuseppe Meazza.

Namun menurut Guardiola, sosok Laporta tetap pantas dihargai. "Laporta paling menderita dan seharusnya tidak disalahkan. Saya sangat menyayangi dia. Dia menangani klub saat situasi genting dan kami berhutang budi kepada dia," ujar Guardiola kepada Marca.

Laporta mengangkat Guardiola pada musim panas 2008 lalu guna menggantikan posisi Frank Rijkaard. Sebelumnya, Guardiola menangani Barcelona B sebelum akhirnya memberikan kesuksesan pada klub yang pernah dibelanya itu. (umi)

Usai Tertibkan Jukir Liar, Apa Solusi Berikutnya dari Pemprov Jakarta?
Proses evakuasi kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana di Ciater, Subang

Ada Fakta Baru yang Mengejutkan soal Bus SMK Lingga Kencana

Penyebab pasti kecelakaan bus maut itu masih diselidiki oleh pihak kepolisian

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024