Messi Tak Terpengaruh Kegagalan Penalti

Striker Barcelona, Lionel Messi, saat melawan Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAnews - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola mengatakan Lionel Messi tak terpengaruh dengan kegagalannya mengeksekusi penalti saat bertemu Sevilla dalam pertandingan La Liga, Sabtu 22 Oktober 2011 (Minggu dini hari WIB).

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Dalam pertandingan tersebut, tendangan penalti Messi saat injury time babak kedua sanggup digagalkan kiper Sevilla, Javi Varas. Hasil itu membuat Barca harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Messi terlihat sangat kecewa setelah kegagalan tersebut. Striker asal Argentina itu lalu mendapat dukungan dari publik tuan rumah dan rekan-rekan setimnya usai pertandingan.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

"Messi baik-baik saja," ujar Pep Guardiola saat konferensi pers, Senin 24 Oktober 2011 seperti dilansir Soccerway.

"Dia telah pulih setelah upaya besar yang dia lakukan pada Sabtu. Dia tahu itu (kegagalan penalti) adalah bagian dari permainan, namun dia tak akan membiarkan itu mempengaruhi penampilannya - tak ada waktu untuk itu," tambahnya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi tim promosi Granada, Selasa 25 Oktober 2011. Guardiola yakin Messi akan kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

Dalam laga melawan Granada, Barca harus kehilangan kapten mereka, Carles Puyol yang mengalami cedera. Namun Guardiola yakin Puyol akan kembali pulih pada akhir pekan saat Barca menghadapi Real Mallorca.

"Ketika Anda absen untuk beberapa bulan - dan dia (Puyol) telah absen dalam 8 bulan - suatu waktu Anda harus berhenti," ungkap Guardiola.

"Dia hanya memiliki masalah kecil dan akan kembali fit untuk kembali berlatih Rabu," tambahnya.

Barcelona kini berada di posisi ketiga klasemen dengan mengoleksi 18 poin, terpaut 2 poin dari pemuncak klasemen, Levante. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya