16 Tim La Liga Terancam Krisis Keuangan

Sandro Rossell
Sumber :
  • blogspot

VIVAnews - Presiden Barcelona, Sandro Rosell, meminta klub peserta La Liga dikurangi. Pasalnya, mayoritas klub liga utama di Spanyol itu diketahui mengalami masalah keuangan.

Rosell menegaskan bahwa dari 20 tim yang berlaga di La Liga musim ini hanya empat tim yang mempunyai situasi keuangan yang stabil. Empat klub yang dimaksud yakni Real Madrid, Barcelona, Athletic Bilbao dan Osasuna.

"16 tim tersisa ada dalam kondisi buruk dan saya tidak percaya mereka akan kembali normal," ujar Rosell dalam konferensi International Football Arena di Zurich.

"Mungkin tahun berikutnya mereka akan berada di divisi kedua atau ketiga atau akan menghilang secara bersamaan," tambah pria 47 tahun ini.

Rosell tak ingin kondisi finansial klub-klub Spanyol ini akan menjadi komoditi bagi datangnya investor-investor asing. Rosell memang menjadi salah satu sosok yang paling menentang akuisisi klub-klub Spanyol oleh investor asing seperti yang terjadi pada Malaga dan Racing Santander.

Gejala ini menurut Rosell akan menjadi preseden buruk bagi sepakbola negeri matador itu. "Mereka (investor asing) datang ke Spanyol dan saya tidak suka dengan itu tapi ini sedang terjadi," tegas Rosell. (eh)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016