Mourinho: Inilah Benzema Sesungguhnya

Real Madrid VS Olympique Lyon
Sumber :
  • Reuters/Felix Ordonez

VIVAnews - Karim Benzema dihujani pujian oleh pelatihnya di Real Madrid, Jose Mourinho. Perkembangan permainan striker asal Prancis itu kini membuat entrenador berkebangsaan Portugal tersebut bisa selalu tersenyum lebar.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Tidak bisa disangkal bahwa Benzema sekarang sudah menjadi salah satu pemain andalan di Madrid. Meskipun kerap diturunkan secara bergantian dengan Gonzalo Higuain, namun dia selalu bisa memberikan kontribusi besar bagi tim ketika diberi kepercayaan.

Mourinho sendiri mengakui kalau anak asuhnya itu sudah jauh berkembang. Diketahui ketika baru bergabung ke Madrid pada 2010 lalu dengan biaya transfer mencapai 35 juta euro, pemain berdarah Aljazair tersebut sempat kesulitan melakukan adaptasi.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Ketika itu Benzema lebih sering mengisi bangku cadangan dan secara bersamaan timnas Prancis juga mulai menyisihkan nama pemain yang dulunya memperkuat Olympique Lyon itu. Bahkan, sempat juga muncul berita kalau Los Blancos, julukan Madrid, bakal melepasnya ke klub lain.

"Saya rasa Benzema  sudah mengalami kemajuan di segal aspek. Sekarang dia menjadi lebih kuat baik secara fisik maupun metal," ungkap Mourinho dalam wawancara dengan Telefoot, Minggu, 13 November 2011.

Lawan Madrid, Sevilla Tunjukkan Sikap 'Berani Mati'

"Sekarang dia lebih memahami permainan. Kami tahu bagaimana dia sebagai penyarang, tapi Benzema sekarang juga berkembang pesat dalam bertahan," sambung mantan pembesut Inter Milan itu.

Sepanjang musim ini Benzema sudah menyumbangkan enam gol bagi Madrid dari sembilan kali penampilan. Itu sangat kontras dengan torehannya di musim perdana dimana hanya membukukan delapan gol dari 27 kali tampil.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016