Barcelona Tumbang, Guardiola Tak Panik

Pep Guardiola
Sumber :
  • elpais

VIVAnews - Barcelona harus menelan kekalahan perdana di musim ini setelah ditekuk tuan rumah Getafe dengan skor tipis 0-1. Kekalahan ini semakin membuat Blaugrana tercecer dari rival abadinya Real Madrid.

Madrid sendiri menuai hasil sempurna setelah sukses menekuk rival sekotanya Atletico Madrid dengan skor telak 4-1 di Santiago Bernabeu. Barcelona kini terpaut enam poin dari Madrid yang semakin kokoh di puncak klasemen La Liga.

Namun, entrenador Barca, Josep Guardiola meminta pasukannya tak panik. Pelatih tersukses Barca ini kembali menjadikan permainan dominan Lionel Messi dan kawan-kawan sebagai tameng kekalahan timnya.

"Kami memainkan sebuah pertandingan menarik. Saya tidak berpikir bahwa Getafe lebih baik, tapi mereka menang dan kami ucapkan selamat. Kami sebelumnya tahu mereka memang sebuah tim yang bagus," ujar Guardiola.

"Sebuah liga yang sulit dan ini (kekalahan) dapat terjadi. Kami harus bangkit dan terus menatap ke depan," tambah Guardiola.

Pada pertandingan itu, Barca harus menyerah lewat gol tunggal Valera pada menit 67. Padahal, Barca secara keseluruhan mampu mendominasi jalannya pertandingan di Coliseum Alfonso PĂ©rez. (art)

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016