Barca Lumat Vallecano di Camp Nou

Alexis Sanchez mencetak gol pertama ke gawang Rayo Vallecano
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Barcelona kembali ke jalur kemenangan di La Liga Spanyol setelah melumat Rayo Vallecano 4-0 di Camp Nou, Rabu 30 November 2011 dinihari WIB. Alexis Sanchez menyumbang dua gol di laga ini.

Setelah menelan kekalahan pertama di La Liga dari Getafe 0-1, akhir pekan lalu, Barcelona berhasil bangkit. Dominasi Barcelona atas Vallecano sudah tampak di babak pertama. Tim besutan Josep Guardiola tersebut sudah unggul tiga gol atas tim tamu di babak pertama.

Sanchez membuka kemenangan Barcelona dengan gol yang indah pada menit ke-29. Usai mengecoh satu pemain belakang Vallecano, Sanchez kemudian melepaskan tendangan melengkung tanpa bisa dihentikan kiper David Cobeno.

Sanchez mencetak gol keduanya pada menit ke-41. Mantan pemain Udinese tersebut dengan tenang menguasai bola hasil umpan terobosan Xavi Hernandez dan menyontek bola melewati Cobeno.

Dua menit kemudian giliran David Villa yang mencetak gol ketiga Barcelona. Berawal dari pergerakan Gerard Pique yang memberi umpan kepada Dani Alves, bola kemudian dengan mudah dilesakkan ke gawang Vallecano oleh Villa.

Di babak kedua Barcelona menambah satu gol lagi melalui Lionel Messi pada menit ke-50. Messi berhasil menggetarkan gawang Cobeno dari sudut sempit setelah melewati satu pemain belakang Vallecano.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona memangkas ketinggalan dengan Real Madrid di puncak klasemen menjadi tiga poin. Azulgrana masih berada di posisi kedua dengan 31 poin.

Susunan Pemain

Barcelona: Victor Valdes, Gerard Pique, Javier Mascherano, Eric Abidal, Dani Alves, Xavi Hernandez (Thiago Alcantara 54), Seydou Keita, Andres Iniesta (Cesc Fabregas 55), David Villa, Lionel Messi, Alexis Sanchez (Adriano 71).

Rayo Vallecano: David Cobeno, Jordi Figueras, Javi Arribas, Casado, Mikel Labaka, Javi Fuego (Rafael Garcia 54), Jose Maria Movilla, Pedro Silva, Lass Bangoura (Piti 69), Miguel Perez Cuesta, Michel (Raul Tamudo 45).

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016