Tiba di Barca, David Villa Segera Dioperasi

Barcelona Vs Al Sadd
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung Hoon

VIVAnews - Bintang Barcelona, David Villa, mengalami cedera parah pada tibia kaki kirinya saat laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2011, pada tengah pekan lalu. Bomber tim nasional Spanyol itu sudah dipulangkan ke Barcelona untuk menjalani operasi.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Kemenangan 4-0 Barca atas Al Sadd di semifinal harus dibayar mahal dengan cederanya Villa. Padahal, tim besutan Pep Guardiola itu harus menghadapi jawara Brasil, Santos, di partai final yang digelar di Yokohama, Jepang, pada Minggu 18 Desember 2011.

Villa terpaksa diterbangkan kembali ke Barcelona guna menjalani pemulihan. Pihak manajemen Blaugrana merilis kabar, mantan pemain Valencia itu sudah mendarat dengan selamat di Catalan.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

“David Villa sudah mendarat di Barcelona via Frankfurt, pada Jumat sore (waktu setempat), setelah mengalami patah tulang tibia pada kaki kirinya saat laga semifinal Piala Dunia Antarklub,” demikian pernyataan Barca seperti dikutip dari PA Sport, Sabtu 17 Desember 2011.

“Dia tiba di Barcelona dalam kondisi baik dan perjalanan mulus tanpa kecelakaan. Dalam beberapa jam kedepan, keputusan akan kami buat terkait tes pra-operasi dan tanggal pelaksanaan operasi,” lanjut keterangan tersebut.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Lantaran belum memutuskan waktu operasi, pihak Barca juga tidak bisa memperkirakan lamanya waktu pemulihan yang dibutuhkan Villa. Namun, striker 30 tahun itu diprediksi bakal melewatkan sisa kompetisi La Liga dan Liga Champions musim ini.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016