Diego Simeone Pelatih Anyar Atletico Madrid

Diego Simeone
Sumber :
  • futbolero

VIVAnews - Diego Simeone akhirnya ditunjuk sebagai pelatih baru Atletico Madrid menggantikan Gregorio Manzano yang dipecat Jumat lalu. Mantan pemain Atletico asal Argentina ini dikontrak Atletico hingga akhir musim 2012-2013.

Penunjukan Simeone ini telah diumumkan pihak Atletico Madrid di situs resmi mereka, Jumat 23 Desember 2011. Terakhir pria 41 tahun ini melatih klub asal Spanyol lainnya, Racing Santander, namun ia akhirnya memutuskan mundur pekan lalu.

Simeone yang pernah memperkuat Inter Milan dan Lazio saat masih menjadi pemain ini ditunjuk menggantikan Manzano. Manzano sendiri dipecat setelah dianggap gagal di Atletico yang kini hanya nangkring di peringkat 10 klasemen sementara La Liga atau tertinggal 21 poin dari sang pemuncak, Real Madrid.

Meski lolos ke babak 32 besar Europa League dan akan melawan Lazio, namun karir Manzano tak dapat lagi diselamatkan setelah Atletico terlempar dari ajang Copa del Rey. Terlebih, Atletico disingkirkan klub sekelas Albacete.

Simeone memulai karir sebagai pelatih pada 2006 dengan melatih Racing. Mantan punggawa timnas Argentina ini juga sempat melatih beberapa klub Liga Argentina dan Italia sebelum kembali mendarat ke Racing. Kini ia menjadi tumpuan kebangkitan Atletico Madrid. (umi)

Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan
messi hattrick, barca menang tipis atas madrid

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Menurut legenda Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016