Kubu Madrid Belum Pikirkan Barcelona

Real Madrid VS Ponferradina
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina

VIVAnews - Rivalitas Real Madrid versus Barcelona berpeluang besar akan kembali terjadi di ajang Copa del Rey. Namun kubu Los Blancos masih enggan memikirkan Barcelona dan lebih memilih fokus menatap laga kontra Malaga di babak 16 besar.

Kedua musuh bebuyutan ini akan bentrok di babak 8 besar Copa del Rey dengan catatan mampu lebih dulu melewati lawan-lawannya di babak 16 besar. Dari hasil undian, Madrid akan bertemu Malaga sedangkan Blaugrana akan menghadapi Osasuna.

Di atas kertas, Madrid dan Barca tentu jauh diunggulkan sehingga kemungkinan duel El Clasico di ajang Copa del Rey sangat terbuka lebar. Namun Madrid tak mau berandai-andai. Lewat direktur tekniknya, Miguel Pardeza, kubu Madrid mengaku belum memikirkan Barcelona.

"Ini bukan saatnya memikirkan itu (lawan Barcelona). Ada banyak yang harus dilakukan sebelum kami lolos melawan mereka. Kami harus setahap demi setahap dan tahap pertama tentu melawan Malaga," ujar Pardeza kepada AS.

Keputusan Madrid untuk tak tergesa-gesa memikirkan Barcelona sebenarnya sangat beralasan. Pasalnnya, Malaga saat ini menjadi salah satu klub yang menunjukkan performa apik. Terlebih, Malaga saat ini dibesut mantan pelatih Madrid, Manuel Pellegrini.

"Mereka (Malaga) punya pemain-pemain bagus dan sebuah rekor bagus. Kami harus menempatkan laga ini dengan keseriusan sama seperti saat kami melawan Ponferradina karena di laga ini tidak ada favorit," lanjut Pardeza.

"Kami sama-sama bermain di divisi primer (La Liga) dan masing-masing harus memulai tanpa goresan," lanjut pria asal Chile itu.

Madrid, yang saat ini memuncaki klasemen La Liga, lolos ke babak 16 besar setelah menang dengan agregat 7-1 dari Ponferrinda. Sedangkan Malaga berhasil menyingkirkan Getafe di babak 32 besar.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Leg pertama babak 16 besar Copa del Rey akan berlangsung pada 3 dan 4 Januari 2012 sedangkan leg kedua dijadwalkan pada 11 dan 12 Januari 2012.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016