Mourinho Puji Pertahanan Real Madrid

Cristiano Ronaldo Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/ Marcelo del Pozo

VIVAnews - Jose Mourinho memuji pertahanan Real Madrid saat mengalahkan Malaga 1-0 pada leg kedua babak 16 besar Piala Raja di La Rosaleda dini hari tadi, Rabu 11 Januari 2012.

Hasil imbang sebenarnya sudah cukup buat Madrid untuk melangkah ke babak perempat final setelah pada leg pertama di Santiago Bernabeu, pekan lalu, Los Blancos menang 3-2. Namun, di leg kedua ini, Mourinho memutuskan untuk tetap menurunkan tim terbaiknya.

Di babak pertama, Madrid dibuat kesulitan oleh Malaga. Dan El Merengues baru bisa mencetak gol di babak kedua melalui Karim Benzema menit ke-72. Usai pertandingan, Mourinho memuji ketangguhan lini belakang dan keinginan untuk menang Madrid.

"Kami mencetak delapan gol di dua pertandingan sebelumnya dan orang-orang menuduh kami tidak bertahan dengan baik. Kami memperlihatkan permainan serius, pragmatis, dan efisien. Kami bertahan dengan baik, dan lawan kesulitan menciptakan peluang," ujar Mourinho melalui realmadrid.com.

"Kami tidak bagus dalam penguasaan bola, tapi kami tetap melangkah ke perempat final dengan penampilan yang solid dan pintar. Mungkin pertandingan akan lebih sulit jika kami tidak mencetak gol di babak kedua. Keinginan kami untuk menang sungguh luar biasa," sambungnya.

Mourinho kemudian secara khusus memuji penampilan dua full-back, Marcelo dan Fabio Coentrao. Keduanya sukses mengantisipasi serangan Malaga melalui sayap.

"Marcelo memulai babak kedua sebagai bek kiri, tapi ketika (striker Malaga) Rondon bermain, maka full-back saya terpaksa fokus bertahan. Fabio bertahan dengan baik, dan Marcelo mulai mampu melakukan serangan balik," tuturnya.

Di perempat final, Madrid berpeluang menghadapi rival abadinya, Barcelona. Jika mampu mengatasi Osasuna, Barcelona akan menghadapi Madrid di perempat final. (art)

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016