16 Besar Copa del Rey

Tekuk Osasuna, Barcelona Jumpa Real Madrid

Pemain Barca, Sergi Roberto (tengah) berduel dengan pemain Osasuna
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVAnews – Barcelona lolos ke babak perempatfinal Copa del Rey dan akan menghadapi Real Madrid. Alzugrana lolos dengan agregat 6-1 setelah sukses mengalahkan tuan rumah Osasuna 2-1 di Stadion Reyno de Navarra, Jumat 13 Januari 2012.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Dalam pertandingan ini, Barcelona yang sudah unggul 4-0 di leg pertama, menyimpan beberapa pemain kuncinya, termasuk Lionel Messi. Meskipun demikian, tidak menyurutkan pasukan Pep Guardiola untuk menguasai permainan dan menciptakan peluang.

Osasuna sanggup unggul unggul lebih dulu pada menit 41 lewat gol Dejan Lekic. Raoul sukses mencuri bola dari Sergi Roberto sebelum melepaskan umpan matang pada Lekic. Dengan sekali sentuhan, Lekic melepaskan tendangan sempurna tanpa bisa dicegah kiper Barcelona, Jose Manuel Pinto.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barcelona tak tinggal diam. Alzugrana sanggup membalas lewat gol Alexis Sanchez menit 49. Menerima umpan silang dari Adriano, pemain asal Chile ini sukses menjebol gawang Osasuna yang dikawal Asier Riesgo.

Pep Guardiola memasukkan Lionel Messi menit 58 menggantikan Alexis Sanchez. Peraih FIFA Ballon d’Or 2011 ini beberapa kali mengancam gawang Osasuna.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Barcelona sukses berbalik unggul pada menit 72 melalui gol Sergi Roberto. Menerima umpan Lionel Messi, pemain 19 tahun ini melepaskan tendangan kencang yang tak bisa dibendung kiper Osasuna, Asier Riesgo.

Skor 2-1 untuk keunggulan Barca bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat laga El Clasico terjadi di perempatfinal. Sebelumnya Madrid sukses menyingkirkan Malaga dengan agregat 4-2.

 

Susunan Pemain:

Osasuna: Asier Riesgo;Marc Bertran, Flano, Lolo, Satrustegui; Cejudo (Ricardo 80'), Punal, Raoul, Calleja; Roberto Torres (Raúl García 68’), Dejan Lekic.

Barcelona: Jose Pinto; Montoya, Gerard Pique, Fontas (Éric Abidal 14’), Adriano; Mascherano, Thiago, Sergi Roberto; Pedro (Sergio Busquets 69’), Cuenca, Alexis Sanchez (Lionel Messi 58’)

 

Bilbao Lolos

Sementara itu di San Mames, Athletic Bilbao melaju ke babak perempatfinal setelah menggulung klub Segunda Division B, Albacete Balompie dengan  skor 4-0. Gol kemenangan Bilbao dicetak oleh Laskurain (25’), Ander Herrera (65’), Gaizka Toquero (78’), dan Mikel San Jose (86’).

Hasil ini membuat Bilbao lolos dengan agregat 4-0, setelah leg pertama berakhir imbang 0-0. Di babak perempatinal, Bilbao akan menghadapi tantangan Real Mallorca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya