Mou: Fokus di Liga, Abaikan El Clasico

Jose Mourinho
Sumber :
  • AP/Luca Bruno

VIVAnews - Real Madrid dijadwalkan akan bertemu dengan rivalnya, Barcelona di ajang perempat final Piala Raja atau Copa Del Rey akhir bulan ini. Meski laga ini dapat menjadi momen untuk mempertahankan gelar Piala Raja, namun manajer Real Madrid, Jose Mourinho berharap duel bertajuk El Clasico itu tidak mengalihkan konsentrasi skuadnya di La Liga.

Pelatih asal Portugal ini menegaskan menjuarai kompetisi La Liga adalah prioritas timnya musim ini, dibanding mempertahankan gelar Piala Raja. Sehingga konsentrasinya saat ini adalah mengeluarkan konsentrasi penuh untuk menyiapkan skuad terbaiknya dalam menghadapi Mallorca akhir pekan ini pada lanjutan La Liga.

Apalagi mantan pelatih Chelsea itu menegaskan tidak ingin mengulangi kesalahan yang ia lakukan musim lalu. Saat itu, Iker Cassilas dan kawan-kawan tidak dapat menjaga posisi posisi puncak klasemen dan berhasil disalip seterunya, Barcelona. 

Memasuki pekan ke 18, Los Blancos sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen dengan raihan 43 poin. Unggul 5 poin dari juara bertahan, Barcelona yang mengintai di posisi kedua.

"Liga merupakan prioritas buat kami. Laga menghadapi Mallorca adalah laga yang sangat penting. Kami bermain untuk tiga poin dan kami harus mencoba untuk memenangkan poin sebanyak mungkin untuk menjauhi rival kami," ujar Mourinho seperti dikutip dari Tribal Football, Sabtu, 14 Januari 2012.

"Tahun lalu kami kehilangan dua poin (lawan Mallorca) dan tahun ini kami tidak ingin mengambil resiko mengulanginya lagi. Performa Mallorca kian membaik dan saat ini berada dalam semangat yang menggebu-gebu usai ditahan imbang oleh Levante dan gugur di Piala Raja," tambah Mou. (eh)

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016