Guardiola Belum Pikirkan El Clasico

Pep Guardiola
Sumber :
  • ESPN

VIVAnews - Meski media sudah ramai membahas tentang pertemuan antara Barelona dengan Real Madrid di perempatfinal Copa del Rey pada Rabu, 18 Januari 2012 mendatang, namun Pep Guardiola mengaku belum memikirkan duel bertajuk El Clasico itu. Dia malah menyatakan saat ini Los Azulgranas masih fokus pada pertandingan melawan Real Betis.

Terus terang Pep, sapaan Guardiola, mengatakan tidak ingin timnya kembali tercecer dari persaingan memperebutkan mahkota juara La Liga dengan Madrid. Diketahui, sebelum Los Blancos, julukan Madrid, menghadapi Real Mallorca, kedua tim sudah terpaut lima poin.

"Jika kita tidak bereaksi bagus saat menghadapi Betis karena lebih memikirkan El Clasico, maka kami akan tersingkir dari persaiangan di La Liga. Kami mungkin tertinggal 5, 6 atau bahkan 8 poin dari Madrid," ungkap Guardiola dikutip AS, Minggu, 15 Januari 2012.

Guardiola lalu menengaskan bahwa mempertahankan gelar juara La Liga selalu menjadi prioritas bagi Barcelona selama ini. Pasalnya, itu juga yang akan menentukan tempat mereka di kompetisi lain, contohnya seperti Liga Champions.

"Sudah saya bilang berkali-kali bahwa gelar juara liga domestik merupakan yang utama. Karena itu akan menentukan tempat kita di kompetisi lain," kata Guardiola.

"Jika bermain bagus, maka kami akan membawa pulang poin. Kami sudah pasti menghadapi Betis dengan tekad meraih kemenangan. Mengenai hasil, lihat saja nanti," pungkasnya.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016