Abidal Perpanjang Kontrak Hingga 2013

Eric Abidal
Sumber :
  • barcelona

VIVAnews - Bek Eric Abidal akhirnya mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Pemain asal Prancis ini akhirnya bersedia memperpanjang kontraknya.

Padahal, negosiasi antara Abidal dan Barcelona sempat berjalan alot. Setelah melalui proses yang panjang, Abidal bersedia menandatangani kontrak baru yang telah disodorkan oleh Barcelona. Manajemen El Barca mengumumkan kesepakatan itu pada hari Senin kemarin.

Abidal memperpanjang kontraknya hingga 2013. "Dalam perjanjian itu juga mencakup opsi untuk memperpanjang lagi hingga 2015," demikian bunyi pernyataan klub dalam situs resminya.

Awalnya, kubu manajemen hanya menginginkan perpanjangan kontrak pemain berusia 32 tahun ini satu tahun. Namun, Abidal meminta klub bisa memperpanjangnya dua tahun.

Abidal mulai bergabung dengan Barcelona tahun 2007. Sebelum bergabung dengan Barcelona, Abidal sempat memperkuat Lyon.

Sejak bergabung dengan Barcelona dari tahun 2007, sudah banyak gelar yang dia persembahkan untuk klub. Salah satu yang paling bergengsi adalah dua kali mempersembahkan gelar Liga Champions.

Musim ini, Abidal termasuk pemain yang masih disegani meski usianya sudah tidak muda lagi. Di kompetisi La Liga saja, ia sudah tampil sebanyak 16 kali.

Tahun lalu, Abidal sempat menjalani operasi setelah didiagnosa mengidap penyakit tumor pada hatinya. Dia kemudian sempat menjalani operasi pada 17 Maret 2011. (irb)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016