Guardiola Tanggapi Dingin Kritikan Mourinho

Pep Guardiola dan Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola – Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho seolah membuka perang urat syaraf dengan pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Mourinho membela Pepe yang menginjak tangan Lionel Messi dan justru menyerang Sergio Busquets yang sempat memberikan perkataan rasis terhadap Marcelo musim lalu.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Namun, kritikan Mourinho ini ditanggapi dingin oleh Guardiola. Dia menolak menanggapi komentar pelatih asal Portugal itu.

“Saya tak akan berkata apa pun mengenai pernyataan Mourinho. Saya tak akan menjawab mengenai hal itu karena saya hanya memikirkan pertandingan melawan Malaga hari Minggu,” kata Guardiola saat konferensi pers seperti dikutip Goal, Sabtu 22 Januari 2012.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Selain fokus mempersiapkan timnya menghadapi Malaga, Guardiola juga memberikan komentar mengenai Pepe yang mengaku tak sengaja menginjak tangan Lionel Messi.

“Hanya Pepe yang tahu apakah itu disengaja. Jika dia mengatakan itu tak disengaja, maka dia akan tahu,” kata Guardiola.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Guardiola lalu mengalihkan pembicaraan pada Malaga yang akan dihadapi pekan ini. Menurutnya, Malaga memiliki pemain-pemain berbahaya yang bisa membahayakan timnya.

“Mereka adalah tim yang memiliki pemain-pemain berpengalaman dan pemain lainnya memiliki kualitas hebat seperti Isco dan (Santi) Cazorla. Tim Pellegrini juga selalu memainkan sepakbola baik seperti di River Plate, Real Madrid, dan Villarreal,” tutur Guardiola.

Guardiola menutup konferensi pers dengan membicarakan peran penting Puyol yang mencetak gol saat melawan Real Madrid di perempatfinal Copa del Rey.

“Dia (Puyol) sangat penting bagi kami karena dia memiliki ketenangan, daya saing dan menjadi lebih kuat setelah mengalami cedera tahun lalu. Jika dia berhati-hati, dia bisa bertahan di sini sampai usia 40 asalkan bisa mengistirahatkan tubuhnya,” beber Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya