Mou: Madrid Tak Yakin Bisa Kalahkan Barca

Jose Mourinho saat Real Madrid melawan Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAbola - Jose Mourinho mengaku Real Madrid sempat kalah sebelum berperang jelang melawan Barcelona di Camp Nou. Namun, The Special One tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya saat bermain imbang 2-2 di leg kedua perempat final Piala Raja.

Madrid gagal mempertahankan gelar Piala Raja setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Barcelona pada leg kedua perempat final di Camp Nou dini hari tadi, Kamis 26 Januari 2012. Namun, penampilan Los Blancos tetap impresif.

Tertinggal dua gol di babak pertama lewat gol Pedro Rodriguez dan Daniel Alves, Madrid mampu menyamakan kedudukan di babak kedua melalui Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Tim tamu sebetulnya satu gol lagi untuk bisa lolos ke semifinal. Tapi, Madrid justru kehilangan Sergio Ramos yang menerima kartu kuning kedua menit ke-89.

Mourinho mengaku anak asuhnya sempat takut datang ke Camp Nou. Iker Casillas dan kawan-kawan sempat menyatakan Barcelona tidak mungkin dikalahkan di Camp Nou.

"Saya mendengar seseorang di ruang ganti mengatakan tidak mungkin menang di sini (Camp Nou). Anda harus bertanya sendiri kepada pemain. Saya sudah pernah ke sini bersama Chelsea dan Inter Milan, tidak ada yang baru buat saya," ujar Mourinho seperti dilansir Independent.

Secara keseluruhan, Mourinho puas dengan permainan Madrid. Pertandingan dini hari tadi merupakan penampilan terbaik Madrid di Camp Nou sejak ditangani Mourinho pada 2010.

"Mudah untuk berbicara kepada pemain saya saat jeda babak pertama. Jeda babak pertama akan terasa sebentar jika tim Anda bermain buruk. Saya hanya butuh satu menit hari ini, karena tim saya bermain bagus di babak pertama. Saya hanya bilang ke mereka untuk mempertahankan permainan," papar Mourinho.

"Anda terkadang mencetak gol tanpa harus berusaha keras, sayang kami gagal mencetak gol dari empat atau lima peluang. Kami ingin mendapat kedalaman dalam serangan lewat Karim Benzema dan Jose Callejon, serta Ronaldo main di dalam," tutup arsitek asal Portugal tersebut.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016