Barcelona Kehilangan Iniesta Tiga Pekan

Barcelona VS Viktoria Plzen
Sumber :
  • Reuters/Albert Gea

VIVAbola - Barcelona harus kehilangan salah satu gelandang enerjiknya, Andres Iniesta, untuk sementara waktu. Iniesta dihinggapi cedera saat El Barca menjamu Real Madrid di Camp Nou, Kamis 26 Januari 2012.

Pada pertandingan leg kedua perempat final Copa del Rey itu, Iniesta mengalami sobek otot di kaki kiri. Gelandang internasional Spanyol tersebut ditarik keluar pelatih Pep Guardiola di menit 29, kemudian digantikan oleh Pedro Rodriguez.

Seperti dikutip dari Super Sport, Iniesta akan menjalani pemulihan dan dipastikan absen membela Barcelona hingga tiga pekan mendatang. Lolosnya armada Catalunya ke babak semifinal harus dibayar mahal dengan cederanya gelandang 27 tahun tersebut. Madrid menahan imbang 2-2 di leg kedua dan Barca mengantongi agregat kemenangan 4-3.

Tak hanya kehilangan Iniesta, Barcelona juga harus merelakan salah satu striker andalannya, Alexis Sanchez, menghuni ruang perawatan. Di laga yang sama, pemain internasional Chili itu mengalami cedera bahu sejak babak pertama, namun sang pelatih baru menggantinya dengan Javier Mascherano di menit 79.

Kini, Alexis harus menjalani proses pemulihan sepanjang dua pekan mendatang. Ia dan Iniesta dipastikan absen saat Barca melawan Villarreal di laga lanjutan La Liga, pada akhir pekan ini. Keduanya juga tidak akan tampil di laga leg pertama semifinal Copa del Rey versus Valencia atau Levante, pada pekan depan.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016