Puyol: Gelar La Liga Tak Boleh Lepas

Carles Puyol
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAbola - Kapten Barcelona, Carles Puyol mengaku kecewa dengan hasil imbang tanpa gol melawan Villarreal, kemarin. Namun Puyol menjanjikan Barcelona akan bangkit dan tetap berpeluang mempertahankan gelar La Liga.

Tambahan satu poin di El Madrigal, kemarin, membuat posisi Blaugrana kini semakin tertinggal dari sang rival, Real Madrid di klasemen sementara La Liga. Lionel Messi dan kawan-kawan harus rela tertinggal 7 poin dari sang pemuncak klasemen sementara.

Mengomentari penampilan Barca pada jornada ke-20 itu, Puyol tampaknya tak ingin mencari kambing hitam termasuk faktor kelelahan usai bermain melawan Madrid di Copa del Rey, tiga hari sebelumnya. Toh, Madrid mampu menaklukkan Real Zaragoza 3-1.

"Tidak ada alasan. Pemain-pemain digunakan untuk bermain setiap tiga hari," kata Puyol di situs resmi Barcelona, Senin 30 Januari 2012.

Puyol lebih setuju untuk memperbaiki penampilan Barcelona dibanding harus mencari alasan. Dan Puyol masih sangat optimis Barcelona akan mampu mempertahankan gelar La Liga musim ini meski tercecer 7 poin.

"Tim akan bereaksi dan kami akan melakukan lebih. Apapun yang terjadi kami harus memenangkannya. La Liga tidak boleh lepas. Kami tidak akan menyerah," lanjut bek veteran Barca ini.

Pada pertandingan selanjutnya, 5 Februari 2012, tim besutan Josep Guardiola akan menjamu Real Sociedad di Camp Nou.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016