'Barcelona Mesin Pencetak Pemain Terbaik'

Kiper Barcelona Victor Valdes
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVAbola - Kiper Barcelona, Victor Valdes sangat antusias menyambut kiprah bintang muda, Cristian Tello bersama tim senior Blaugrana. Valdes langsung pamer bahwa Barcelona memiliki akademi muda paling top di seluruh dunia.

Tello memang mampu mengundang perhatian setelah penyerang berusia 20 tahun ini sukses mencetak gol saat Barca menekuk Real Sociedad 2-1, dini hari tadi. Satu gol Barca lainnya dicetak sang bintang Lionel Messi.

Tak hanya Tello, kiper kedua timnas Spanyol ini juga memuji performa Isaac Cuenca dan Jonathan Dos Santos. Keduanya juga diturunkan entrenador Josep Guardiola di pertandingan itu setelah beberapa pilar Blaugrana dihantam cedera.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Tello untuk gol pertamanya di tim senior. Kami punya akademi muda terbaik di dunia," kata Valdes di situs resmi Barcelona, Minggu 5 Februari 2012.

Menanggapi tercecernya Barcelona dari rival abadinya, Real Madrid, Valdes tetap masih berharap gelar juara akan mampu dipertahankan klub Catalunya itu. Barca saat ini tercecer tujuh poin dari Madrid yang kokoh di puncak klasemen.

"Suporter tengah menderita karena kami tapi kami akan bertarung hingga akhir. Yang terpenting adalah memenangkan semua pertandingan yang harus kami mainkan," lanjut Valdes.

Pada pertandingan selanjutnya, Barcelona akan bersua tuan rumah Osasuna di Pamplona. Sedangkan Real Madrid akan menjamu Levante.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016