Legenda Italia Beri Masukan Madrid soal Ramos

Sergio Ramos
Sumber :
  • connectin

VIVAbola - Real Madrid mendapatkan masukan berharga untuk lini pertahanannya, terutama soal peran terbaik bagi bek Sergio Ramos. Masukan itu layak dipertimbangkan karena dilontarkan oleh bek legendaris Italia, Franco Baresi.

Bek yang pernah menjadi ikon pertahanan AC Milan itu menyebut posisi terbaik Ramos di Madrid yakni sebagai bek tengah. Awalnya, posisi Ramos memang sebagai bek sayap kanan. Tapi, posisi bek tim nasional Spanyol ini diubah menjadi bek tengah oleh entrenador Real, Jose Mourinho, musim ini.

"Ramos punya kualitas yang membedakan dengan para bek terbaik di dunia. Ia bisa bermain di beberapa posisi di jantung pertahanan," kata Baresi kepada Marca.

"Saya lebih suka ia tampil di tengah, di mana ia bisa tampil layaknya seorang juara. Karena Ramos sangat kuat di sentral pertahanan. Ia juga bisa bermain sangat natural dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya."

"Ramos punya tendangan dan sundulan bagus. Ia juga sangat cerdik. Meski saya juga harus bilang, ia juga bisa menjadi bek sayap yang bagus," lanjut Baresi.

Baresi juga menegaskan sangat mengagumi perilaku dan karakter Ramos. Terutama karena mantan bek Sevilla itu selalu bermain dengan sangat natural.

"Saya menyukai pemain yang punya karakter kuat di lapangan," kata Baresi yang melabeli Ramos sebagai salah satu bek terbaik di dunia. "Tentu saja, bek-bek bagus akan hadir. Tapi, Sergio selalu menunjukkan kualitasnya."

Baresi menghabiskan 20 tahun karirnya bersama Milan. Pria yang kini berusia 51 tahun ini telah 719 kali berkostum Rossoneri dan mencetak 33 gol. (irb)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016