Thuram: Barcelona Contoh Bagi Dunia Sepakbola

Valencia VS Barcelona di Piala Raja Spanyol
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Mantan bek timnas Prancis, Lilian Thuram melayangkan pujian selangit untuk bekas klubnya, Barcelona. Thuram menganggap kiprah Barcelona sangat bagus untuk dunia sepakbola dibanding seterunya, Real Madrid.

Pujian Thuram ini tentu sangat logis mengingat ia pernah menjadi punggawa Blaugrana, dua tahun silam. Namun juga tak dapat dipungkiri jika filosofi sepakbola Barcelona di bawah rezim Josep Guardiola saat ini mampu menaklukkan dunia.

"Barca punya sebuah filosofi bermain dan sikap yang tidak biasa. Saya harap orang menempatkan mereka sebagai contoh karena klub ini punya sesuatu yang bagus untuk dunia sepakbola," kata Thuram dilansir Sport.

Tak hanya itu, Thuram juga menganggap Barcelona kini lebih baik dari Madrid. Ironinya, Barcelona saat ini tengah berjuang keras mengejar ketertinggalan 7 poin dari Real Madrid di klasemen sementara La Liga.

"Perbedaan antara Barcelona dan Real Madrid adalah Barca sebuah tim yang terus mempertahankan filosofi permainan sepakbolanya. Pemain-pemain Barca bermain bersama untuk waktu yang lama dan ini lah perbedaannya," terang Thuram.

Karir emas Thuram memang tidak di Camp Nou. Ia lebih dikenal sebagai pahlawan di Serie A setelah memberikan banyak gelar untuk AC Parma dan Juventus. Bersama Barca, Thuram hanya mampu mempersembahkan Piala Super Spanyol pada 2006.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016