Guardiola Menolak Berlaga di Kandang Madrid

Pep Guardiola
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Manajer Barcelona, Pep Guardiola menolak untuk melakoni laga final Copa Del Rey di stadion kebanggaan Real Madrid, Santiago Bernabeu. Pernyataan Guardiola ini merupakan reaksi atas keengganan kubu El Real menyediakan Bernabeu untuk laga final yang mempertemukan Barcelona kontra Athletic Bilbao itu.

"Saya tidak ingin pergi ke tempat di mana penghuninya tidak mau menerima kami. Kami tidak akan pergi ke tempat di mana mereka tidak ingin kami untuk menghormati Copa," ujar Guardiola seperti dilansir Marca.

Kapasitas stadion Bernabeu memang menjadi tempat yang ideal untuk menggelar laga pamungkas Copa Del Rey. Namun Madrid tampaknya enggan untuk menyediakan stadionnya sebagai tempat Barca berlaga.

Keengganan Madrid menjadi tuan rumah bukan tanpa alasan. Tim ibu kota Spanyol ini tak ingin kejadian pada final 2009 kembali terulang. Saat itu, Barcelona dan Bilbao juga bertemu di final yang digelar di kandang Valencia, Mestalla.

Pada final itu, kedua pendukung kompak meneriaki lagu kebangsaan Spanyol. Sebab, Barcelona yang berbasis di Catalan dan Bilbao di Basque punya sejarah, kultur, politik, bahasa hingga bendera yang bersebrangan dengan Spanyol. Dan Madrid tampaknya tak ingin itu kembali terjadi di Bernabeu.

"Stadion Bernabeu adalah tempat yang terbaik untuk menggelar laga final. Tetapi jika mereka (Madrid) tidak mau, kami tidak akan mengganggunya," ujar Guardiola.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016