Xavi Tak Minat Gantikan Pep

Barca kalahkan madrid
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Pemain tengah Barcelona, Xavi Hernandez mengaku tidak memiliki niat untuk beralih menjadi pelatih ketika ia pensiun sebagai pemain sepakbola. Pemain berusia 32 tahun itu tinggal menyisakan dua tahun kontraknya bersama Barca.

"Biarkan saya untuk tetap bermain. Saya tidak pernah berpikir tentang hal itu (melatih). Saya ingin terus bermain selama bertahun-tahun, selama tubuh saya dapat bertahan," kata Xavi seperti dilansir Soccerway.

Banyak yang menilai Xavi adalah sosok yang sesuai untuk menggantikan Pep Guardiola di kursi pelatih El Barca. Kontrak Guardiola di Barca selesai pada akhir musim ini. Dan hingga kini, pelatih berusia 41 tahun itu belum juga menandatangani perpanjangan kontrak baru.

Banyak yang percaya Guardiola akan memilih hengkang akhir musim ini untuk mencari tantangan baru. Namun Xavi masih yakin pelatihnya itu akan memilih bertahan di Barca untuk beberapa musim ke depan.

Keyakinan Xavi didasari atas motivasi besar yang masih ditunjukkan Guardiola hingga saat ini. Padahal Guardiola telah menyumbangkan segalanya selama melatih Barca.

"Saya melihatnya setiap hari. Ia masih sangat termotivasi dan saya pikir dia akan bertahan," ujar Xavi.

"Dia adalah kunci dari keberhasilan kami meraih 13 gelar dalam beberapa tahun terakhir. Dan kami semua ingin dia tetap bertahan," tandasnya.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016