Tanpa Pep, Barca Hancur

Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVAbola - Bek Brasil, Dani Alves berharap Pep Guardiola bakal memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Menurut pemain 28 tahun itu, sosok Guardiola merupakan sosok sentral kesuksesan klub asal Catalan dalam meraih 13 gelar dalam tiga musim.

Alves mengkawatirkan jika Guardiola hengkang, maka bakal berpengaruh buruk terhadap permainan Barca. Bahkan tidak menutup kemungkinan kejayaan Barca selama tiga musim terakhir akan berakhir.

Kontrak Guardiola bersama Barcelona akan berakhir di akhir musim ini. Namun hingga saat ini, Guardiola belum juga menerima tawaran perpanjangan kontrak yang telah diajukan manajemen Barca. Hal inilah yang memicu kekawatiran jika pelatih yang telah menyumbangkan 13 gelar kepada barca ini akan memilih pindah.

"Saya harap Guardiola akan memperpanjang kontraknya. Karena tanpanya kami bukan siapa-siapa, kami bakal kehilangan jangkar dan akan terhanyut dibawa arus. Guardiola mampu menciptakan keseimbangan," kata Alves seperti dilansir Super Sport.

Meski demikian, pemain internasional Brasil itu menyatakan akan menghormati keputusan apapun yang akan dipilih pelatih berusia 41 tahun itu. Karena menurutnya, keputusan itu tentu sudah dipertimbangkan masak-masak oleh Guardiola.

"Jika ia memutuskan untuk tidak bertahan, itu bukanlah suatu pengkhianatan terhadap Barca. Anda butuh medium yang membuat Anda bahagia dalam hidup. Jika ia pergi, semua yang telah ia lakukan di sini akan tetap selalu dikenang," tegas Alves.

Sementara itu menyikapi menurunnya performa Barca di La Liga musim ini, Alves mengaku timnya tengah berupaya memperbaiki penampilannya. Dan kemenangan telak 5-1 atas Valencia akhir pekan lalu dapat menjadi momentum kebangkitan Barca demi mengejar poin Madrid.

"Selisih poin saat ini mungkin sedikit berlebihan. Kami telah membuat kesalahan yang membuat poin kami tertinggal. Tapi masih ada waktu untuk memperbaiki kinerja. Dan laga menghadapai Valencia adalah contohnya," tandasnya.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016