Sevilla Sukses Tumbangkan Valencia

Pemain Sevilla Frederic Kanoute (kiri) dan Jesus Navas
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVAbola - Valencia harus menelan kenyataan pahit setelah tumbang di kandangnya, Estadio Mestalla di jornada 24 La Liga. Sempat unggul lebih dulu, El Che harus takluk dengan skor 1-2.

Dengan hasil ini, Valencia harus terpaku di posisi tiga dengan koleksi 40 poin. Sedangkan Sevilla berhasil naik ke peringkat 10 dengan koleksi 32 poin.

Valencia sebenarnya mampu unggul 1-0 pada menit 25 lewat gol Tino Costa. Sepakan keras kaki kiri Costa gagal dibendung kiper Sevilla, Andres Palop. Namun keunggulan Valencia tak berlangsung lama.

Pada menit 36, Gary Medel berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari sebuah sepak pojok yang diteruskan tandukan Ivan Rakitic, berhasil diteruskan Medel lewat tandukan kerasnya. Skor sama kuat ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, duel-duel keras mewarnai lini tengah kedua tim. Namun, Sevilla sukses menghadirkan petaka bagi pasukan Unai Emery saat pertandingan memasuki menit 70. Jesus Navas berhasil membuat Sevilla unggul.

Memanfaatkan assists dari Frederic Kanoute, winger lincah Sevilla ini berhasil melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak dekat. Sevilla sementara unggul 1-2 atas tuan rumah.

Ini Modal Real Madrid Raih Piala Super Eropa

Tertinggal Valencia mencoba bangkit. Namun rapatnya pertahanan Sevilla yang digalang Fernando Navaro dan kawan-kawan membuat skor 1-2 ini tak berubah hingga pertandingan usai.

Penyerang Sevilla, Luciano Vietto

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona

Vietto memilih Sevilla.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016