Ronaldinho Bujuk Neymar Gabung Barcelona

Pemain timnas Brasil, Ronaldinho (kanan) bersama Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Tomas Bravo

VIVAbola - Striker muda Santos, Neymar da Silva belum berani melebarkan sayap di Eropa. Padahal, sejumlah klub elite Benua Biru tertarik menggaet pemain internasional Brasil tersebut.

Pada bursa transfer musim dingin, Januari 2012, Neymar disebut-sebut sebagai target utama jawara Spanyol, Barcelona. Namun, ia memutuskan bertahan dan menghormati kontraknya di Santos hingga 2014 mendatang.

Tak sedikit rekan senegara Neymar yang sudah lebih dulu berkiprah di Eropa, membujuknya untuk hijrah. Termasuk penyerang senior Brasil, Ronaldinho yang sempat berseragam Paris Saint-Germain, Barcelona dan AC Milan, sebelum pulang kampung dan membela Flamengo sejak Januari 2011.

“Ya, saya sudah bicara banyak dengan Ronaldinho tentang Barcelona. Dia mengatakan, Barcelona adalah klub mengagumkan, kota fantastis dan memiliki iklim luar biasa. Tapi, semua orang juga tahu itu,” ujar Neymar seperti dikutip dari Tribal Football, Rabu 29 Februari 2012.

Lebih lanjut, Neymar juga mengungkapkan bahwa Ronaldinho merupakan sosok panutan baginya. Namun, kekaguman tak menjamin pemain yang genap 20 tahun pada 5 Februari lalu itu mengikuti jejak seniornya dalam waktu dekat.

“Saya memandang Ronaldinho sebagai idola, karena itu saya masih malu kalau berbicara dengan dia. Saya juga sangat terkesan bisa bertatap muka langsung dengannya,” tutur pemain yang memiliki gaya rambut khas itu.

Tak hanya mendengar kisah Ronaldinho, Neymar sudah merasakan sendiri sengitnya berduel melawan para punggawa Barcelona. Pada ajang Piala Dunia Antarklub 2011 di Qatar, Desember lalu, Barcelona membungkam Santos 4-0 di partai final dan menyabet trofi juara. (one)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016