Gagal di Champions, Barca Masih Yang Terbaik

Dani Alves
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Bek Barcelona, Dani Alves menegaskan timnya masih menjadi tim yang terbaik meskipun gagal meraih trofi La Liga dan Liga Champions. Bek timnas Brasil itu mengungkapkan Barca saat ini masih berstatus juara Piala Dunia Antraklub yang diraihnya di Jepang pada tahun lalu.
 
"Kami masih menjadi tim yang harus dikalahkan (terbaik), karena kita masih menjadi tim terbaik di dunia. Kami menjadi satu-satunya tim musim ini yang mengenakan logo yang membedakan status kami sebagai juara dunia," kata Alves seperti dilansir situs resmi Barca, Sabtu, 18 Agustus 2012.

Musim lalu, Barcelona gagal mempertahankan gelar La Liga yang direbut rival utamanya, Real Madrid dan kehilangan gelar Liga Chmpions yang direngkuh Chelsea. Tapi Alves menyatakan timnya kini lebih 'lapar gelar' dari musim sebelumnya untuk meraih sukses di La Liga dan Liga Champions.

"Saya tetap bersemangat seperti biasa. Jika kami gagal mempertahankan gelar liga musim lalu, karena memang kami tidak sebagus dari tim yang berada di puncak klasemen. Tapi tidak ada alasan di klub ini, kami harus memperbaiki kinerja kami musim ini," tambahnya.

"Sama saja rasanya, apakah mempertahankan gelar atau mencoba memenangkannya. Saya merasa nyaman mengetahui tim kami masih bisa tampil kompetitif. Sehingga kami memiliki kapasitas untuk memperebutkan semua gelar musim ini," lanjutnnya.

Banyak yang menilai Barca musim ini tidak akan sebaik beberapa musim terakhir. Hal itu disebabkan adanya pergantian pelatih dari Pep Guardiola dengan Tito Vilanova. Tapi Alves yakin Vilanova bakal sukses melanjutkan kinerja Guardiola musim ini dengan gemilang.

"Pep meninggalkan kami di sosok yang tepat. Akan ada kelanjutan dari pencapaian yang telah diraih Pep sebelumnya. Para pemain akan terus bersemangat untuk melakukan hal-hal yang penting," tandasnya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016