Cetak 91 Gol, Messi Kirimkan Jersey Barca ke Muller

Lionel Messi menerima Ballon d'Or 2012
Sumber :
  • REUTERS/Michael Buholzer

VIVAbola - Bintang Barcelona, Lionel Messi sukses menciptakan 91 gol di 2012. Dia melewati rekor gol legenda Jerman, Gerd Mueller yang mencetak 85 gol dalam setahun sepanjang 1972 untuk timnas Jerman dan Bayern Munich.

Berkat rekornya tersebut dia mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or 2012. Tak main-main, Messi menjadi satu-satunya pemain yang sukses meraih gelar pemain terbaik empat kali secara beruntun sejak 2009.

Kendati demikian, dia tidak lupa dengan jasa Muller yang menjadi sumber inspirasi pria 25 tahun tersebut untuk mencetak 91 gol dalam setahun.

Ya, usai meraih penghargaan Ballon d'Or,  Messi mengirimkan jersey Barcelona untuk Muller lengkap dengan nama Messi dan nomor 10 di punggung. Tak hanya itu, Messi juga menuliskan pesan untuk Muller di jersey tersebut.

"Untuk Gerd Muller, yang saya hormati dan kagumi, peluk dari saya," tulis Messi di jersey tersebut seperti dilansir Independent.

Tak hanya itu, Presiden Barca, Sandro Rossell juga mengirimkan surat kepada presiden Bayern (klub Muller ketika masih menjadi pemain), Karl-Heinz Rummenigge dan mengatakan jika Muller membuat Messi terinspirasi untuk menjadi pesepakbola yang lebih baik lagi. (adi)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016