Barca Bersedia Lepas Valdes dengan Harga Rp150 M

Victor Valdes
Sumber :

VIVAbola - Barcelona bersedia melepas penjaga gawang Victor Valdes pada bursa transfer musim panas mendatang atau setahun lebih cepat dari akhir ikatan kontraknya. Syaratnya, klub yang berminat menampung Valdes harus menyediakan dana sebesar £ 10 juta atau setara Rp150 Miliar.

Seperti dilansir The Sun, Valdes telah lama mengungkapkan keinginannya untuk mencari atmosfer baru di luar Spanyol. Penjaga gawang berusia 31 tahun itu juga mengaku tertarik ingin melanjutkan karirnya di Inggris.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Arsenal merupakan salah satu tim yang ingin mendatangkan Valdes. Tahun lalu, Manajer The Gunners, Arsene Wenger gagal mendatangkan kiper Liverpool, Pepe Reina. Perburuan dilakukan karena kiper yang tersisa, yakni Wojciech Szczesny, Vito Mannone, dan Lukasz Fabianski dianggap gagal menggantikan peran Jens Lehmann yang mundur pada 2008 lalu.

Namun untuk mendapatkan Valdes bukanlah hal mudah bagi Arsenal. Pasalnya, kiper asal Spanyol itu menerima gaji £120 ribu atau Rp1, 1.8 M per pekannya di Nou Camp. Angka ini masih menjadi ganjalan bagi Arsenal.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Valdes sendiri merupakan pemain binaan Barcelona. Kiper berkepala plontos itu mulai masuk tim inti Barcelona pada tahun 2002 lalu dan telah tampil sebanyak 354 laga. Bersama Barcelona, Valdes sudah merasakan sederet gelar termasuk, 5 gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions Eropa. (eh)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016