El Clasico dan Dendam Neymar Pernah Ditolak Madrid

Pemain Barcelona, Neymar
Pemain Barcelona, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel

VIVAbola - Bintang muda Barcelona, Neymar, kemungkinan besar akan tampil di laga EL Clasico perdananya nanti malam di Camp Nou. Pertandingan malam nanti melawan Real Madrid pastinya akan menjadi laga emosional bagi Neymar karena ini bukan hanya sekadar debut baginya.

Mengapa?

Seperti dilansir Marca, Neymar ternyata menyimpan dendam. Dia pernah mengikuti proses seleksi Los Blancos di kamp latihan Madrid di Valdebebas, dekat bandara Baraja. Kala itu, si Bocah Ajaib masih berusia 14 tahun.

Namun, Neymar saat itu dinyatakan tidak lolos seleksi. Dia pun harus kembali ke Brasil dan tetap berada di tim yunior Santos FC.

Bersama Santos, bakat Neymar terus berkembang. Dia mampu menjadi salah satu properti terpanas di daratan Eropa sejak berusia 19 tahun. Ketika itu, Madrid yang sempat menolaknya justru menjadi klub yang paling gencar mendekati Neymar.

Madrid pun gagal merekrut Neymar. Penyerang berusia 21 tahun tersebut lebih memilih bergabung ke Barca. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan Neymar ke Barca. Selain pernah dilepeh Madrid di masa lalu, saran dari orang-orang terdekatnya pun membuat Neymar akhirnya lebih memilih Barca.

Pertandingan malam nanti bakal menjadi panggung istimewa bagi Neymar. Dia akan ditantang untuk membuktikan diri lebih baik dibandingkan bintang baru Madrid, Gareth Bale. Sejauh ini, catatan Neymar bersama Barca lebih baik ketimbang Bale. Dia sering diturunkan sebagai starter di beberapa laga. (kd)