Eks Pemain Bongkar Kekurangan Pelatih Barcelona

Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez.
VIVAbola
Lawan Sevilla, Barcelona Sudah Putuskan Kiper Utama
- Eks pemain Barcelona, Bojan Krkic, menilai Luis Enrique adalah pelatih yang tidak komunikatif dengan para pemainnya. Krkic merupakan anak asuh Enrique saat berada di Barcelona B.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Beberapa pekan lalu, sosok Enrique ramai diperbincangkan setelah dikabarkan terlibat konflik dengan sang bintang, Lionel Messi, usai Barcelona ditekuk Real Sociedad 0-1. Hubungan keduanya pun dianggap renggang.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool


Dan Krkic mengungkapkan, konflik tersebut kemungkinan terjadi karena kekurangan Enrique dalam hal komunikasi dengan para pemainnya. "Dia pelatih yang sangat tidak komunikatif," katanya kepada L'Esportiu.


"Luis Enrique kurang memahami para pemainnya. Padahal dia mantan pemain dan seharusnya tahu bagaimana kondisi di ruang ganti pemain. Di akhir musim, tinggal kita lihat apakah caranya berhasil atau tidak."


"Dia memang memiliki gagasan yang jelas, bekerja dengan stafnya setiap hari, tapi jauh dan minim dialog dengan para pemainnya. Setiap orang memiliki berbagai sistem kepelatihan yang berbeda. Dan ini adalah caranya."


Pemain 24 tahun yang kini membela Stoke City itu juga memberikan dukungan kepada Messi. Menurutnya, Messi tidak pernah menunjukkan sikap arogansi saat keduanya masih bermain di Barcelona B.


"Saat setim dengannya, segala sesuatunya berjalan dengan baik. Tidak ada konflik atau masalah. Saya tidak tahu apakah ini telah berubah sekarang. Tapi setiap pemain membutuhkan rangsangan untuk melakukan yang terbaik."


"Messi ingin merasa jadi bagian penting tim ini, dan itu sudah sewajarnya karena dia adalah pemimpin tim ini di atas lapangan," lanjut Krkic. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya