Calon Presiden Baru Barca Ungkap Dua Rencana Besar

Calon presiden Barcelona, Agusti Benedito
Sumber :
VIVA.co.id -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Barcelona akan melakukan pemilihan presiden baru pada akhir musim nanti. Salah satu kandidatnya adalah Agusti Benedito, salah satu sosok pria yang membawa reformasi ke tubuh Blaugrana.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Seperti mantan presiden Barca, Joan Laporta dan Sandro Rosell, kali pertama Benedito berurusan dengan Barcelona pada era 1990-an. Ia adalah salah satu tokoh pergerakan Elefan Blau yang melakukan perlawanan terhadap mantan presiden, Josep Lluis Nunez pada 1997.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Kini, Benedito kembali ke lantai bursa calon petinggi raksasa Katalan tersebut. Pria yang sudah berkecimpung di Barca selama 18 tahun itu pun mengungkapkan sejumlah program yang menarik.


Seperti pengembangan kandang Barcelona, Camp Nou, dan juga akademi La Masia yang dinilainya sudah mulai tertinggal dari tim tetangga, Espanyol, dalam urusan memoles talenta-talenta lokal.


Tetapi, program yang paling dapat sorotan adalah keinginannya untuk menghapus sponsor utama, Qatar Airways, dari kostum Barcelona. Menurutnya, kehadiran sponsor telah merusak image "Mes que un club" yang merupakan slogan utama klub tersebut.


"Kontrak dengan Qatar begitu menghancurkan Barca. Bukan sebuah kontrak yang menarik dari segi finansial, tapi yang paling penting adalah image, value, dan perasaan," ujar Benedito, saat diwawancarai Inside Spanish Football.


"Itulah yang diwakilkan Barca, saya yakin klub ini sudah seharusnya berpisah dengan rezim dari Qatar. Saya berkomitmen untuk memutus, atau setidaknya tidak memperpanjang, hubungan dengan Qatar," janjinya.


Selain itu, sang calon presiden juga menegaskan betapa pentingnya sosok Lionel Messi dalam klub Barcelona. Benedito pun sekali lagi berjanji akan habis-habisan mempertahankan Messi di Camp Nou.


"Leo fundamental bagi Barcelona dalam beberapa tahun ke depan. Akan jadi kesalahan bear menjual Messi atau memprovokasinya agar keluar. Mari berharap itu tidak akan terjadi. Saya berharap dan yakin dia akan bertahan di sini selama mungkin," imbuhnya.


Selain Benedito, Laporta juga dikabarkan akan maju pada pemilihan di 2015 nanti. Ia bisa menjadi calon favorit setelah keberhasilan saat memimpin pada 2003 sampai 2010. Benedito pun sadar akan hal tersebut.


"Jika Laporta maju, sudah jelas dia akan jadi target utama untuk dikalahkan. Tapi, dia bisa dikalahkan," tuturnya soal persaingan tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya