Ternyata, Harga Ronaldo Tak Semahal yang Diklaim Agen

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id - Harga bintang Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo ternyata tidak semahal yang diklaim sang agen Jorge Mendes. Ronaldo diperkirakan hanya seharga €149 juta, atau setara dengan Rp2,16 triliun.

Dilansir Tribal Football, Senin 16 Februari 2015, sebuah kampus di Spanyol, Universitas Politeknik Valencia (UPV) membentuk tim untuk melakukan penelitian untuk mengetahui harga pasti Ronaldo.

Penelitian berdasarkan dari sejumlah faktor. Seperti usia Ronaldo yang kini menginjak 30 tahun, statistik permainan, koleksi gol dan assist, kartu kuning dan kartu merah, hingga aspek teknik dan jiwa kepemimpinan.

Penelitian juga berdasarkan nilai sejumlah transfer dari awal karier Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu dibeli Manchester United dari Sporting Lisbon seharga €17,5 juta (2003) dan selanjutnya dijual ke Madrid seharga €94 juta (2009).

Dari hasil penelitian tersebut, angka jual Ronaldo hanya sebesar €149 juta, atau setara dengan Rp2,16 triliun. Jauh dari klaim angka yang disebutkan oleh agen Ronaldo pada awal Febriuari 2015 lalu.

Pada awal Februari lalu, Mendes mengatakan kliennya masih memiliki nilai fantastis buat para klub Eropa lain yang ingin membelinya dari Madrid. Agen asal Portugal itu mengklaim CR7 seharga €391 juta (Rp5,7 triliun). (asp)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya



Baca juga:

Usai Bantai Madrid, Atletico Dipermalukan Celta Vigo

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Drama 4 Gol Bikin Juve Gagal Perlebar Jarak dengan Roma

Nasib Miris ‘The Next Pele,' Kini Kerja di Klub Malam

Lawan Madrid, Sevilla Tunjukkan Sikap 'Berani Mati'
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016