Barcelona Ingin Jadikan Neymar Seperti Beckham di Madrid

Penyerang Barcelona, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVA.co.id - Transfer Neymar ke Barcelona yang tidak transparan masih terus dihinggapi masalah. Namun, Presiden Barcelona Josep Bartomeu menyatakan, pembelian Neymar tetap menjadi kebijakan penting bagi Barcelona.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Bartomeu mengungkapkan, pembelian Neymar terinspirasi atas sukses Real Madrid kala memboyong bintang Inggris, David Beckham ke Santiago Bernabeu. Neymar diharap bisa menjadi seperti Beckham, sebagai 'mesin uang' klub.

Meski gagal meraih banyak gelar bergengsi, namun, sejak Beckham bergabung ke Madrid pada 2003, pemasukan Los Blancos mengalami peningkatan. Dari penjualan merchandise, tiket hingga kerja sama komersial melonjak naik.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Saya selalu menjadikan Beckham sebagai contoh. Saya ingin pemain dengan profil berkelas yang bisa menarik banyak sponsor datang," kata Bartomeu seperti dilansir Marca, Sabtu, 28 Maret 2015.

"Dia (Beckham) lebih dari sekadar pesepakbola saja. Dia superstar yang sudah mengglobal. Karena itulah, saya belum melihat profil pemain seperti Beckham lagi (sebelum Neymar ada)."

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
![vivamore=" Baca Juga
:"]

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Minggu Dini Hari

Cetak Gol, Morata 'Ketagihan'

Hujan Flare, Duel Montenegro Vs Rusia Terpaksa Ditunda

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya