Janji Benitez Orbitkan Jebolan 'Cantera' Madrid

Rafa Benitez
Sumber :
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Pelatih Real Madrid Rafael Benitez mengisyaratkan bakal memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain muda di akademi Real Madrid (Cantera). Langkah ini di luar kebiasaan Los Blancos.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Madrid dalam dua dekade terakhir dikenal sebagai klub yang berani jor-joran membeli pemain bintang untuk diboyong ke Santiago Bernabeu. Namun kebiasaan ini disinyalir akan berakhir di bawah kendali Benitez.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


"Kami punya sistem akademi sepakbola muda di Madrid. kami memiliki sejumlah pemain muda luarbiasa yang muncul dalam sistem kami. Kami selalu pasang mata terhadap kinerja mereka," kata Benitez dilansir Socceerway, Jumat 17 Juli 2015.


"Kami ingin memberikan mereka kesempatan. Kami paham manajemen klub butuh pemain berkualitas tinggi, tapi kami akan tetap memberikan mereka kesempatan. Kami ingin mengembangkan pemain muda kami sendiri."


Bukan tanpa alasan mengapa Benitez ingin mengembangkan pemain binaan sendiri. Menurutnya, itu lebih mudah dilakukan ketimbang bersaing dengn klub besar nan kaya Eropa untuk membeli pemain yang sudah matang.


"Jika kami hanya berharap mendatangkan pemain baru, maka kami akan bersaing dengan klub lain yang memiliki sumber daya besar. Jadi, ini bukan hanya tentang pemain yang tersedia, tapi banyak klub yang memburu satu pemain."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya