Jaminan yang Bikin Madrid Berani Bayar Mahal Kovacic

Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Mateo Kovacic resmi menjadi bagian dari Real Madrid, usai didatangkan dari Inter Milan dengan nilai transfer mencapai €30 juta. Dia pun akan bergabung dengan pemain internasional Kroasia lainnya, Luka Modric. 

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Faktanya, Modric lah yang menjadi penyebab mengapa Madrid berani membayar mahal Kovacic. Dia meyakinkan Presiden Madrid Florentino Perez bahwa Kovacic punya potensi menjadi pemain kelas dunia.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, as.com, Kamis 20 Agustus 2015, Modric menjadi orang pertama yang ditanyai Perez terkait rencana Madrid membeli Kovacic. Dan Modric pun meyakinkan Perez untuk merekrut pemain 21 tahun itu.


"Presiden, Kovacic akan meraih Ballon d'Or dua tahun lagi," kata Modric kala itu. Perkataan Modric ini sudah cukup buat Perez yang langsung mengajukan tawaran kepada Inter Milan untuk mendatangkan Kovacic ke Santiago Bernabeu.


Meski belum pernah membela klub yang sama sebelumnya, Modric mengenal baik permainan Kovacic. Sebab keduanya sama-sama menjadi andalan di lini tengah timnas Kroasia.


Perez sendiri pernah menyaksikan langsung aksi Kovacic di musim panas ini. Pasalnya, Madrid dan Inter Milan pernah bersua di Amerika Serikat dalam sebuah laga uji coba bertajuk International Champions Cup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya