7 Fakta Menarik Usai Barca Menang dan Madrid Imbang

Sporting Gijon vs Real Madrid di Liga Spanyol
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Hasil berbeda diraih dua tim raksasa, Barcelona dan Real Madrid di jornada 1 La Liga, Minggu 23 Agustus 2015. Blaugrana sukses memetik kemenangan, sedangkan Los Rojiblancos harus puas dengan hasil imbang.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Barca berhasil menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao di San Mames. Sementara itu, Madrid di luar dugaan ditahan imbang tim promosi, Sporting Gijon dengan skor 0-0 di El Molinon.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Ada 7 fakta menarik tercipta usai laga tersebut. Berikut seperti dilansir Opta dan Mister Chip:

1. Barcelona sukses melakoni laga pembuka La Liga dalam 6 musim terakhir dengan kemenangan. Rekor mereka fantastis: mencetak 26 gol dan hanya kebobolan sekali.

2. Kiper Bilbao, Gorka Iraizoz tercatat sudah menggagalkan penalti bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona, Lionel Messi. Sebelumnya, pencapaian ini hanya bisa dilakukan oleh kiper Valencia, Diego Alves.

3. Lionel Messi gagal mencetak gol pertama untuk Barca di La Liga. Uniknya, setiap hal ini terjadi (3 kali), Barca sukses menyabet gelar La liga dan Liga Champions.

4. Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez melakoni debut La Liga dengan skor 0-0. Dia menyamai catatan yang dibuat Jose Mourinho saat menukangi El Real.

5. Kiper Gijon, Ivan Cuellar membuat 8 penyelamatan melawan Madrid. Ini menjadi yang terbanyak dibandingkan penjaga gawang lainnya di jornada 1.

6. Madrid melepaskan 27 tendangan ke arah gawang saat melawan Gijon. Ini menjadi catatan terbanyak dibandingkan tim lainnya di jornada 1. Ironisnya, tak ada satu pun yang berbuah gol.

7. Gijon menjadi tim promosi kedua yang sukses menghindari kekalahan dari Madrid di laga pembuka La Liga. Sebelumnya, catatan ini ditorehkan Alcoyano (imbang 2-2 pada 1947).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya