Alasan Benitez Bangku Cadangkan James Rodriguez

Pemain Real Madrid, James Rodriguez
Sumber :
  • REUTERS/Tyrone Siu
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Manajer Real Madrid, Rafael Benitez, akhirnya buka suara terkait kebijakannya membangku cadangkan James Rodriguez saat mereka berhadapan dengan Sporting Gijon akhir pekan lalu. Akibat keputusannya tersebut, Benitez banyak diprotes oleh fans, terlebih hasil akhir 0-0 saat itu sangat tidak memuaskan.

Enrique Tegaskan Barca Belum Berhenti Rekrut Pemain
Memasuki pertandingan kedua La Liga musim ini melawan Real Betis di Santiago Bernabeu pada Minggu 30 Agustus 2015 dini hari WIB nanti, sepertinya James kembali harus duduk di bangku cadangan. Namun kali ini sang juru taktik langsung membeberkan alasannya terlebih dulu sekaligus agar pro-kontra yang ada bisa sedikit mereda.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Menurut Benitez, keputusannya untuk membangku cadangkan gelandang asal Kolombia dikarenakan dia terlambat bergabung kembali bersama tim setelah sebelumnya ikut bersama Timnas bermain di Copa America 2015.

"James bergabung kembali dengan kami sedikit lebih lambat dari yang lain. Ini murni keputusan teknis," ungkap Benitez seperti dilansir laman resmi klub.

"Ada orang yang suka perdebatan. James adalah pemain hebat dan merupakan dasar dari rencana kami. Jika dia tidak bermain, itu murni masalah teknis, dan tidak perlu ada pembicaraan tentang hal lain," lanjutnya.

Peran James di lini tengah Los Blancos musim lalu memang cukup vital. Kreativitasnya dalam membangun serangan dan memberikan umpan berbahaya menjadi andalan Sergio Ramos dan kawan-kawan di setiap pertandingan. 

Itu sebabnya, banyak publik bertanya-tanya apa alasan Benitez memilih membangku cadangkan gelandang berusia 24 tahun tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya