Madrid Akhirnya Terima Putusan Dicoret dari Copa del Rey

Para pemain Real Madrid.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
Real Madrid akhirnya menerima keputusan dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Bahwa mereka didiskualifikasi dari Copa del Rey dan otomatis tak bisa memainkan leg kedua babak 32 besar kontra Cadiz di Santiago Bernabeu.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Madrid sebelumnya dinyatakan bersalah usai memainkan Denis Cheryshev saat menang 3-1 di leg pertama 32 besar Copa del Rey kontra Cadiz. Sebab pemain berusia 24 tahun tersebut sudah mengoleksi tiga kartu kuning saat dipinjamkan ke Villarreal pada musim lalu.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Hasilnya tim asuhan Rafael Benitez ini harus dicoret dari ajang Copa del Rey dan otomatis gagal melaju ke babak 16 besar. Tetapi, El Real pun langsung mengajukan banding tak lama setelah hukuman itu keluar.


Sayangnya,  Komite Banding RFEF menolak permohonan banding tersebut dan Madrid dianyatakan tetap bersalah. Masih belum menerima kenyataan tersebut, Madrid lantas mengajukan banding kedua kepada TAD.


Tetapi,  usaha tersebut kembali berujung penolakan karena dokumen belum lengkap. Madrid sebenarnya masih bisa melengkapi dokumen tersebut, namun klub akhirnya memutuskan untuk menerima keputusan dicoret dari Copa del Rey.


Selain itu,  pihak Los Blancos juga akan mengembalikan uang suporter yang sudah terlanjur membeli tiket leg kedua tersebut. Yang mana, sejatinya laga akan digelar pada 16 Desember mendatang.


"Klub menghormati keputusan pengadilan yang artinya pertandingan kembali (leg kedua) tidak bisa dimainkan sesuai rencana," demikian pernyataan Madrid di situs resmi mereka.


"Real Madrid mengumumkan, ini akan segera diproses dengan pengembalian dana untuk pembelian tiket untuk pertandingan tersebut,” lanjut pernyataan tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya