Kutukan Debut El Clasico Bayangi Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Duel sarat gengsi antara dua tim papan atas Spanyol akan berlangsung akhir pekan ini. Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou dalam lanjutan La Liga, Minggu dinihari 3 April 2016.

Ini bisa disebut sebagai salah satu laga penentu gelar juara La Liga musim ini. Madrid saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara dengan 66 poin. Tertinggal 10 poin dari Barca yang kokoh di puncak dengan 76 poin.
 
Pada pertemuan pertama yang berlangsung di stadion Santiago Bernabeu, Barcelona memenangkan duel dengan skor telak 4-0. Ketika itu, Madrid masih ditangani oleh Rafael Benitez yang akhirnya dipecat.

Kini, dengan pelatih baru Zinedine Zidane, Madrid menatap laga dengan optimistis. Ini akan menjadi debut Zidane di El Clasico sebagai pelatih. Namun, Zidane pun dibayangi kutukan debut El Clasico.

Seperti dilansir Bleacherreports, Jumat 1 April 2016, lima pelatih Madrid sebelumnya tidak pernah meraih kemenangan di debut El Clasico mereka. Beberapa di antaranya bahkan kalah dengan memalukan.

Pada 2008, Madrid asuhan Jande Ramos dikalahkan Barcelona 0-2. Setahun berikutnya, giliran Madrid besutan Manuel Pellegrini yang diperdaya 0-1. Jose Mourinho bahkan kalah 0-5 di debut El Clasiconya.

Berlanjut ke Carlo Ancelotti yang tidak kunjung bisa menghapus kutukan debut El Clasico pelatih Madrid. Dia dikalahkan 1-2. Terakhir, Madrid asuhan Rafael Benitez yang dibantai Barcelona 0-4, 2015 lalu. 

Mampukah Zidane mengakhiri kutukan ini? Atau justru legenda Prancis itu bakal mengikuti jejak lima pelatih Madrid sebelumnya. Layak dinantikan hasil laga yang akan berlangsung pada Minggu dinihari, akhir pekan ini.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

(ren)

Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique

Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga

Barcelona sempat kudeta Madrid di puncak klasemen LaLiga.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2017