Suarez 4 Gol, Barcelona Pesta Gol Lagi

Lionel Messi rayakan gol ke gawang Sporting Gijon
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona kembali mengambil alih puncak klasemen yang beberapa jam sebelumnya sempat diduduki Atletico Madrid. Hal ini dipastikan usai Blaugrana menekuk Sporting Gijon 6-0 di Camp Nou, Sabtu 23 April 2016 (Minggu dini hari WIB).

Kisah Haru Anak Difabel Ingin Jumpa Bintang Barcelona

Luis Suarez tampil sebagai pahlawan Barca di laga ini dengan mencetak 4 gol. Ini menjadi pesta gol kedua Barca, usai menggilas Deportivo La Coruna 8-0.

Barca mampu unggul di menit 12, lewat aksi Lionel Messi. Gol ini berawal dari tendangan Luis Suarez yang masih bisa digagalkan kiper Gijon, Pichu Cuellar.

Rumah Legenda Barcelona Kemalingan, Pencuri Ambil Vodka

Bola rebound akhirnya mengarah ke Messi. La Pulga membobol gawang Gijon lewat sundulan.

Barca menggandakan kedudukan di menit 63, lewat gol Luis Suarez. Messi berlari membawa bola hingga memberikan pada Andres Iniesta. Iniesta memberikan umpan matang untuk Suarez.

Cap Separatis Terhadap Pique oleh Publik Spanyol Berlanjut

Barca memperbesar keunggulan di menit 74. Lagi-lagi lewat aksi Suarez. Mantan bomber Liverpool ini tak menyia-nyiakan peluang untuk membobol gawang Cuellar lewat titik penalti.

Belum puas, Suarez melengkapi torehan hattrick di menit 77. Kembali, Suarez mengeksekusi penalti dengan baik.

Petaka untuk Gijon datang di menit 84. Mereka harus bermain dengan 10 orang usai Ognjen Vranjes menerima kartu kuning kedua.

Tak hanya itu, Barca juga mendapat hadiah penalti. Tanpa kesalahan, Neymar yang maju sebagai eksekutor membawa Barca unggul 5-0.

Di menit 88, Suarez mencetak gol ke-4 dalam laga ini. Blaugrana menang telak 6-0 dan bertahan hingga akhir laga.

Hasil ini membawa Barca menempati puncak klasemen dengan 82 poin dari 35 pertandingan. Tim besutan Luis Enrique hanya unggul head to head dari Atetico di posisi 2.

Susunan Pemain
Barcelona:
Claudio Bravo; Sergi Roberto, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi,Luis Suarez, Neymar.

Sporting Gijon: Pichu Cuellar; Ognjen Vranjes, Luis Hernandez, Igor Luchnovsky, Isma Lopez; Omar Mascarell, Rachid; Alen Halilovic, Perez, AlexMenendez; Miguel Angel Guerrero.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya