Enrique: Guardiola adalah Acuan Saya

Pelatih Barcelona, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memberikan pembelaan kepada Pep Guardiola atas kritik yang menimpanya karena gagal menjadi juara Liga Champions. Menurutnya, filosofi bermain yang diusung bos Bayern Munich itu adalah acuan baginya dan para penggemar sepakbola menyerang.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Mantan pelatih Barcelona itu dikecam atas performanya di Liga Champions karena hanya bisa mencapai babak semifinal tanpa pernah sekalipun juara bersama Bayern. Meski begitu, masih banyak pihak yang memberikan pembelaan kepadanya. Karena menurut mereka, mencapai babak semifinal tiga musim beruntun bukanlah tugas mudah.

Hal senada juga diungkapkan oleh Enrique. Menurutnya, Guardiola tidak gagal selama masa kepelatihannya di Allianz Arena. Karena dia telah menanamkan filosofinya sehingga Bayern bisa seperti sekarang.

Borussia Dortmund Ditahan Imbang Augsburg

"Saya selalu menjadi penggemar dari Guardiola, dan saya tidak peduli apakah dia memenangkan Liga Champions atau tidak," ujar pria Spanyol itu seperti dilansir Soccerway.

"Saya mengaguminya setelah melihat pencapaiannya selama menjadi pemain dan pelatih. Dia adalah acuan bagi setiap orang yang menginginkan sepakbola menyerang serta dia juga teman yang baik," lanjutnya.

Tragis, Borussia Dortmund Dilibas Leverkusen di Signal Iduna Park

Bayern bersama Guardiola telah berhasil mengamankan gelar Bundesliga keempatnya secara beruntun setelah akhir pekan lalu berhasil menang 2-1 saat bertandang ke markas Ingolstadt. Sedangkan Barcelona masih harus menunggu hingga pekan terakhir untuk memastikan gelar juara. (one)

Laga Borussia Dortmund vs Arminia Bielefeld

Borussia Dortmund Permalukan Tim Papan Bawah Bundesliga

Borussia Dortmund sukses meraih tiga poin kala berhadapan dengan Arminia Bielefeld di Signal Iduna Park.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022