Higuain ke Juventus, Madrid Ketiban Rezeki Nomplok

Gonzalo Higuain
Sumber :
  • Instagram.com/juventus

VIVA.co.id - Dengan resminya transfer penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain dari Napoli ke Juventus, Real Madrid juga ikut merasakan senang. Ada rezeki nomplok yang diterima klub asal Ibu kota Spanyol tersebut, dikutip Marca.

Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
Juventus menebus rilis pelepasan Higuain dengan harga €90 juta atau setara dengan Rp1,7 triliun, dan dikontrak dengan durasi lima tahun. Dengan harga tersebut, Higuain menjadi pemain termahal ketiga di dunia. Posisi pertama dan kedua ditempati duo Real Madrid, Cristiano Ronaldo (€100 juta) dan Gareth Bale (€94 juta).
 
Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga
Berdasarkan mekanisme pembagian kompensasi yang diatur dalam aturan FIFA, Madrid berhak mendapat komisi sebesar 2,5 persen (yang didapat dari komisi 0,5 persen dikalikan lima, kontrak lima tahun Higuain), yang didapat klub yang menjadi tempat bernaung seorang pemain saat usia 12-23 tahun.
 
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017
Higuain berada di Santiago Bernabeu, dari tahun 2007 hingga 2013, itu berarti saat gabung ke Madrid, usia Higuain baru menginjak 20 tahun. Dengan 2,5 persen dari €90 juta, maka Madrid mendapat komisi sebesar Rp3,2 miliar.
 
Rincian pembagian komisi untuk klub adalah seperti ini, klub yang menaungi si pemain dalam rentang usia 12 sampai 15, mendapat komisi sebesar 0,25 persen dari total fee per tahun si pemain. Sementara 0,5 persen dari bayaran pemain diberikan kepada klub yang menaungi sejak usia 16-23 tahun, yang dibayarkan setiap musim.
 
Los Blancos menjadi klub pemilik Higuain antara usia 19 dan 23, dengan komisi sebesar 2,5 persen dari biaya perekrutan, yang merupakan euro €2,25 juta, jadi pembayaran Rp3,2 miliar menjadi tanggung jawab Juventus.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya