'Derby Madrid Sama Bergengsinya dengan Final Piala Dunia'

Real Madrid vs Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Partai sengit akan berlangsung dalam lanjutan La Liga, Sabtu 19 November 2016 (Minggu dini hari WIB). Atletico Madrid bakal menjamu Real Madrid dalam duel bertajuk El Derbi Madrileno di Vicente Calderon.

Real Madrid Tersungkur di Tangan Atletico, Ide Baru Ancelotti Jadi Sorotan

Legenda Madrid, Roberto Carlos, mengungkapkan pentingnya Derby Madrid. Sempat 11 tahun membela Madrid dan tampil di berbagai derby, Carlos menilai gengsi Derby Madrid sudah sejajar dengan final Piala Dunia.

"Persiapan untuk duel El Clasico atau derby tak ada bedanya dengan pertandingan lain. Namun, ada hal-hal yang lain yang harus dilakukan karena laga ini terus ada dalam pikiran pemain," kata Carlos pada AS.

Alvaro Morata Terbaik, Ini 5 Fakta Real Madrid Ditumbangkan Atletico dalam Derby Madrid

"Mereka akan bertanya-tanya, apa yang akan terjadi di pekan selanjutnya, di pertandingan ini. Bagaimana mereka akan diterima fans di stadion. Karena, kalah di derby atau El Clasico, sama seperti kalah di final Piala Dunia," lanjut pria asal Brasil ini.

Madrid saat ini menempati puncak klasemen La Liga dengan 27 poin dari 11 pertandingan. Sedangkan Atletico bertengger di peringkat 4 dengan 21 poin dari 11 laga.

Pulih dari Cedera, Vinicius Junior Jadi Ancaman untuk Atletico Madrid

Derby Madrid selalu berlangsung sengit dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu, Los Blancos menekuk rival sekotanya itu dengan skor 5-3 lewat adu penalti di final Liga Champions, setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit. (one)

Bos Inter Miami, David Beckham

Pengakuan Beckham Rebutan Tendangan Bebas dengan Roberto Carlos di Real Madrid

Selain Beckham dan Carlos, Figo juga diam-diam ingin mencuri kesempatan melakukan tendangan bebas.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2023