'Messi dari Balkan' Kembali Terbuang

Gelandang Las Palmas, Alen Halilovic
Sumber :
  • Twitter/@UDLP_Oficial

VIVA.co.id – Pemain muda asal Kroasia, Alen Halilovic, kembali ke Spanyol. Pemain yang disebut sebagai "Messi dari Balkan" ini resmi bergabung dengan klub papan tengah La Liga, Las Palmas. Gelandang berusia 20 tahun ini bergabung dengan Las Palmas, dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim ini.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Dilansir akun Twitter resminya, Las Palmas mengunggah foto Halilovic yang sedang membentangkan syal Las Palmas. Dalam foto tersebut, Halilovic yang baru saja tiba di Las Palmas de Gran Canaria Airport, juga memberikan tanda tangan kepada fans.

"Halilovic sudah tiba di Gran Canaria, selamat datang," bunyi pernyataan Las Palmas via Twitter.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Halilovic yang digadang akan jadi fenomena sepakbola dunia, justru kerap terbuang dari klubnya. Didatangkan Barcelona dari Dinamo Zagreb awal musim 2014/2015, Halilovic yang disebut sebagai titisan Lionel Messi, justru hanya sekali tampil bersama skuat The Catalans senior.

Semusim kemudian, Halilovic dipinjamkan Barcelona ke Sporting Gijon. Meski dapat posisi reguler bersama Gijon, Barcelona justru malah melepasnya ke Hamburg awal musim ini.

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Hijrah ke Jerman tak lantas memperbaiki nasib Halilovic. Bersama Hamburg, Halilovic baru tampil enam kali di ajang Bundesliga, dan satu kali di ajang DFB-Pokal (Piala Jerman). Ia juga baru satu kali mencetak gol di ajang DFB-Pokal. (asp)

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024